Do not ever blame a mom

Do not ever blame a mom for all her flaws, why? Because almost all of the “normal moms” in the world want to give the best for their children. Ibu adalah orang pertama yang akan sangat merasa sedih, khawatir, bahkan merasa bersalah saat ada masalah dengan kandungannya, saat dia jatuh sakit ketika hamil, saat dia tidak bisa makan apa-apa ketika hamil, atau saat asi nya tidak mau keluar, saat anaknya terjatuh ketika belajar berjalan, anak sakit, dan berbagai kondisi lainnya. Anda, yang mungkin adalah para suami, mertua, saudara, teman yang tidak mempunyai niat jahat (indeed) atas perkataan anda, jangan pernah mengatakan hal-hal sensitif yang terkesan menyalahkan dirinya, tanpa kata-kata anda dia sudah sangat terluka.

Dia tidak berharap anda menggantikan posisinya atau bertanggung jawab mencari solusi bersamanya, cukup berikan dukungan dan sedikit kata-kata yang menenangkan.

Seperti yang banyak orang tahu logis kadang kurang bekerja dan apa-apa jadi dibawa perasaan saat berbicara tentang cinta. Dan tidak ada cinta yang lebih sejati daripada sejatinya cinta ibu kepada anaknya. Jadi tidak heran jika perkataan sedikit Anda-Anda tadi yang Anda pikir cuma sebuah becandaan atau yeah just saying bisa make her down banget. Key..?

Leave a comment