Evaluasi Akhir Tahun

Standard

Dah lamaaaaa banget gak nge-doodling di sini. Rasanya kalau mau ditulis semua yang sudah terjadi kurang lebih satu tahun ini bakalan jadi gak seru lagi bacanya. Yang ada kayak baca laporan. Huhohoo

Berhubung ini juga sudah akhir tahun, kita cek list satu2 aja ya garis besarnya.

Done:

–          Aktif organisasi, ini iya bangettttt ._. Target 2013 bakal jadi mahasiswa yang aktif organisasi terlaksana;

v  Jadi Kepala Departement Pengabdian Masyarakat bem fk unsri 2012-2013. Suka duka dan pelajaran yang didapet gak sedikit. Poin plusnya kita dapet keluarga baru yang kurang lebih sevisi dan punya satu pandangan. Kita bisa jadi sangat dekat dengan antar BPH, dekat dalam keluarga kecil di dapertemen pengmas dan adik2 tingkat dalam suka duka proker inovatif pengmas. Intinya banyak banget cerita seru di lembaran yang satu ini. Pribadi, pelajaran yang paling berarti adalah bagaimana “menurunkan ego”. Soft skills in interactions.

Tim Bantuan Medis Sriwijaya. Dimana pun dan kapan pun kita tetap terlihat kece tergabung dalam organisasi satu ini. wkwkwk (kabar barunya aku dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum TBMS 2013-2014. Jangan heran, karna aku lebih tidak percaya lagi. Bisa, pasti bisa!)

Media Informasi Fakultas Kedokteran. Walaupun merasa cukup bersalah dgn organisasi satu ini karna kurang aktif. Tapi aku cukup bangga dapet keluarga baru teman2 dan adik2 medifka seperti kalian. Hiihihi

Sriwijaya Model United Nations. Harapannya besar ke organisasi satu ini. Pengennya sebagai salah satu loncatan ke impian yang lain. Sayang, kemarin belum serius mengikuti kegiatannya. Alhasil aku gagal. Sedih iya, cuma rasa-rasanya pantas kok.

–          Khotam Al-Qur’an dan terjemahannya. Alhamdulillah khatam di Bulan Ramadhan kemarin, walaupun terjemahannya kemarin di pending karna maksa harus khatam di Bulan Ramadhan. Dimaafkan kan ya?😉

–          Bisa masak. Yuhuuuu… akhirnya. Ala bisa karna kepepet bisa. Prinsip. Walaupun bukan masakan ala restoran, ala rumahan pun jadi.

–          Memulai karir di dunia pertulisan. Kemarin di awal tahun, alhamdulillah tulisan ku beberapa kali berhasil nangkring di media cetak nasional. Sebut saja sindo. Bersyukur dan ngerasa keren aja. Weheheh.. walaupun aku tau mungkin itu hanya kebetulan atau editor nya lagi ngantuk pas milih tulisan ku. Hihihi.. tapi sedih, vakum nya lama banget dari hobi satu ini. Lantaran sibuk kuliah dan organisasi. Ngerasa cupu dengan alasan ini. Oke, tahun 2014 harus lebih teguh lagi niatnya! Amin  

–          Aktif aktivitas medis. Syukurlah ini terlaksana lantaran aktif d BEM dan TBM. Nambah jam terbang sebagai calon dokter yang lege artist ^_* ngerti teori itu penting, punya jam terbang lebih itu lebih penting lagi.

–          Punya laptop baru. It was given by mom

 

Haven’t done (Pending):

Duuuh, malu banget kalau bahas bagian ini. Nge-pending check list itu bisa jadi ngerasa cupu baaaaanget. 2014 tunggu aku. Hmmf *tekad

–          Prestatif. Alasannya: memang belom fokus ke sini dalam bidang apa pun. Wajar kan? .-.

–          Beasiswa. Anggap saja dewi keberuntungan belom singgah. Entah apakah ada teknik khusus untuk mendapatkan satu ini. Sepertinya ada saja dengan usaha yang tidak begitu gencar, sekali proposal langsung approve. Begitulah.. ini cuma masalah keberuntungan

–          Tabungan akhir tahun 10jt. Hiksss setiap mau menyentuh angka itu, pasti adaaa saja khilaf sana-sini. Ada cerita menyedihkan di balik itu juga di tahun ini, atm ku pernah di bobol😥

–          Penghasilan. Walaupun di tahun ini berhasil nge”jual” sedikit tulisan ditambah jualan pulsa (hhehehe) tapi masih penghasilan yang didapatkan belum sesuai target. Alhasil aku gagal pengen bisa les bahasa inggris dengan uang sendiri (*ini rahasia). Sedih. Tapi kabar baiknya, karna usaha tadi, aku bisa membeli beberapa buku kedokteran (yang jelas gak murah) dan novel (bacaan kesukaanku). Ayooo 2014 lebih gencar lagi.

–          Yang terakhir, driving a car. Tekadnya tidak sebesar niatnya. Agghh payah. Kemarin udah belajar. Bisa. Cuma belom sampe bisa banget, dah males aja belajar lagi. Nunggu ada mobil sendiri aja kali ya😉

Itu sekilas cerita ku tentang tahun 2013. Gimana ceritamu?😉

Sebenarnya masih buanyaaaaaaak lagi cerita lain. Eh di atas belom aku ceritain ttg “Romance Story” Part nya ya. Hhihihihihi. Cerita gak ya…. sebenarnya ada, banyak *eh. Baca aja puisi2 sebelumnya *eh. Lebih lengkapnya ada di folder ‘unposted’ di laptop. Kenapa judul folder nya unposted, yaa karna kayaknya gak layak aja jadi konsumsi publik. Sengaja tidak/belom diposting. Yang tahu cerita2 nya biar lah tahu, yang gak biar aja gak tahu😉

2013, tahun yang masuk dalam kriteria sangat hebat dan berarti. Bertemu dengan orang2 hebat dan berarti juga. Setiap halamannya, setiap ceritanya, setiap leluconnya, setiap kisah romannya, setiap kisah persahabatannya, setiap pertengkarannya, dan setiap hal-hal tidak pentingnya. Menambah pengalaman dan pengetahuan yang besar artinya. They’re great!

I wish 2014 will be more awesome than before. Give different version to my pages. Amin

 

*5 STARS: Life Points, Contributions, Interactions, Improving Hobbies, Having Fun with Daily Live.

 

tik.. tok.. tik.. tok.. time almost up!

tik.. tok.. tik.. tok.. time almost up!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s