Time Management & Konsistensinya

Standard

Some quotes:

If time be of all things the most precious, wasting time must be the greatest prodigality. (Benjamin Franklin)

“You may delay, but time will not.” (Benjamin Franklin)

Kesuksesan datangnya dari keberanian, kedisiplinan, dan konsistensi menjaga impian. (Merry Riana)

 
Memang tidak berlebihan jika banyak orang yang bilang kalau waktu adalah uang, more precious than anything, karena waktu memang bisa saja menghasilkan uang. Hhehe… tidak tidak… Saya lebih suka mendeskripsikan waktu dengan sejarah, lembaran cerita yang bisa diisi dengan banyak hal atau tidak dengan apapun.

Hari gini time management memang penting banget. Karna ditengah kesibukan dan banyak hal yang bisa kita lakukan dengan terfasilitasnya perpustakaan umum, toko-toko buku yang menjual buku-buku murah, ada laptop dan modem yang sekarang hampir semuanya punya, tapi kita juga masih punya godaan-godaan seperti kecanduan “ngintip” akun yang ada di fb, twitter, bbm, ym, skype, blog, youtube, dkk yang bukan main gede banget godaannya, atau film-film yang gak habis-habisnya buat penasaran untuk di tongkrongin, ada lagi teman-teman yang selalu membuat kita berubah pikiran dari baru buka cover buku menjadi keliling keluar gak jelas ngabisin bensin mobil. Godaannya, bukan main sulit banget buat ditolak!

Di awal liburan schedule sudah saya buat dengan rapi. Waktu libur satu bulan ini minimal saya sudah harus sedikitnya menambah pengetahuan bidang kesehatan yang bisa dibilang masih amat sangat dangkal,  lebih giat lagi buat nulis dengan tujuan dapat lebih banyak lagi membeli buku dengan uang sendiri, serta belajar mobil + masak. Schedule awal, okay!

Lalu bagaimana dengan time management nya? Karna ini sudah hampir dipenghujung liburan, maka saya simpulkan, time management masih SANGAT BURUK!!!!! Agrrh.. tinggal sebentar lagi masa liburan, tapi masih sangaaaaat sedikit buku yang saya baca, lalu tulisan? Nol besar! Tidak ada tulisan yang berhasil saya buat, boro-boro mau saya kirim ke editor, tidak ada tema yang berhasil saya galih, untuk cerpen sempat hinggap beberapa ide, tapi melayang begitu saja menjadi hampuran kata-kata yang terbang menjauh dari kepala saya, puisi ya ada beberapa (saya tidak menganggapnya sebagai tulisan! -__-). Sedangkan belajar mobil baru saya niatkan kemarin, semoga dalam satu minggu saya sudah cukup lancar *komatkamit. Belajar masak? Lupakan!

Semua ini karena apa? Karena konsistensi yang minus!!! Jauuuuuu..uh..uhh..uhhhh dari NOL! Godaan-godaan seperti yang sudah saya sebutkan tadi akhirnya menang telak. Ada berapa hari, jam, menit, detik yang sudah saya buang? Yang padahal semuanya bisa dijadikan ilmu dan atau uang. Menyesal, pasti.

Hanya saja berusaha membuka pikiran, semua sebab ada akibat. Akibat datangnya dari sebab. Asap yang tebal sudah pasti datangnya dari api yang besar, begitupun sebaliknya.

Ternyata tidak hanya time management yang diperlukan, lebih besar dari itu KONSISTENSI mengambil peran penting dibelakangnya.

That’s the theory!  

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s