Ngekos (lagi) Ngekos (lagi)

Standard

Sekilas tentang hidup baru gue…

Ternyata pp (pulang pergi) Palembang-Indralaya setiap hari cukup buat tulang-belulang di tubuh gue remuk satu persatu, ditambah tugas-tugas yang sibuk bergentayangan menghantui gue. Cukup…

Gue kagak tahan. Sampai pada akhirnya gue mutusin buat ngekos!!!

NGEKOS!!!

            NGEKOSSSS!!!!!

(sengaja di ulang biar terdengar dramatis)

Bayangkan, ngekosssss, kawan!!!!

Q : jadi??? Bukannya lo udah 3 tahun ngekos? Biasa aja dong jadi?

A : iya biasa. Tapi kali ini (Alhamdulillah) LUAR BIASA (Allahu Akbar).

Q : ??????

A : iya😥 kali ini gue ngekos sendirian.. tidur sendiri, makan sendiri, masak sendiri, nyuci sendiri, mandi juga sendiri

Q : hah? Sanggup lo? Tiara masak?

A : (tersedu-sedu) iyya…

Dulu mah enak, semuanya disiapin, dicuciin, plus plus deh pelayanannya (hayo… positive thinking J). Tapi sekarang, gue harus nyangkul dulu, nanam padi dulu, menuai, panen, baru jadilah beras yang bisa gue masak, baru bisa dimakan. Perjuangan banget deh!! Ini bakal jadi SESUATU banget..

Hari pindahan pun tiba

Ternyata hari dimana seharusnya libur dan itu bisa gue gunain buat pindahan, ternyata dengan semangatnya dosen gue bilang kemarin, “BESOK KITA AKAN ADA 2 MATA KULIAH. JADI SEMUA DIHARAPKAN DATANG TEPAT WAKTU!!!”  #gubrakkkkkkkkk. Mendengar itu, anak-anak mengganas dan mulai menggigiti meja satu persatu (efek samping dari belum makan siang tadi).

Kecewa kelas berat. Ckckckck

            Okay, kita kuliah dengan senang hati dan dengan ketulusan hati kami menerima mata kuliah yang disampaikan. Walaupun tidak sedikit yang ngadain arisan di kubu masing-masing saat itu.

Balik dari kuliah, gue langsung menuju kosan baru gue. Eh setiba sampai di sana. Gue melihat semua barang gue sudah tersusun dengan sangat rapi. Gue surprise… ternyata semua itu yang ngelakuin orang tua gue. Ahhhh sweet banget deh :* :* :*

Waktu gue masuk dapur, lo tau apa yang gue temuin; peralatan lengkap dapur!!!! Termasuk sayur-mayur, cabai, bawang de el el. Gue lalu mikir, apa ini salah satu tindakan halus ortu gue buat ngusir gue dari rumah??? (tidak… tidak…). Gue tau, ini niat baik yang luar biasa, karna ortu gue gak mau gue kelaperan, apalagi makan asal atau karena orang tue gue gak mau gue makan asal, apalagi kelaperan. Tapi apa itu artinyaaaaa.. mm… gue disuruh masak????

          MASAK????? LO?

Ketidak percayaan lo sama besarnya dengan kepercayaan gue terhadap gue sendiri >.<

Gue masak? Okay gue bisa! Gue bakal rajin nyerching masakan-masakan gampang lewat internet. DULU, kalau buka new tab bukaan gue paling blog, fb, atau google (buat nyari tugas), tapi SEKARANG, recep-resep masakan, kawan!😉

Paling gak, gak gini gue gak belajar, ya gak? Gue ambil hikmahnya aja deh.

Sok atuh, mampir-mampir ke kosan…

*njeee..

10 responses »

  1. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen… pengalaman yang luar biasa.
    SEMANGAT kak, demi cita” dan masa depan yang cerah🙂

    kakak dari SMA mana ?
    dan di UNSRI jurusan apa ?

  2. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen…. pengalaman yang luar biasa kak🙂
    SEMANGAT, demi cita” dan masa depan yang cerah🙂

    kakak di UNSRI jurusan apa ?
    dan dari SMa mana ? 🙂

  3. keren? *howcome??? -___-” Zzzzzz
    tp sejauh ini ok lah seru, ndak masak yah beli. hehehewww…
    yups, SEMANGAT demi cita-cita!!!!! (melotot)

    kakak dr SMAN 17 palembang
    sekarang kakak di FK unsri🙂
    Desca lain kali cantumin linknya juga ya, biar bisa saling kunjung kita :B

    • mam wyd…………… miss you so much :* kangen d ajar mam wyd, kangen sm jubel😥 ternyata beda nn mam rs ny belajar d kuliah sm d SMA. lebih semangat belajar d SMA😮

      iy mam, pasal males masak nih menyebabkan kanker akut bagi anak kosan nih alias kantong kering akut, gara2 jadi ny beli terus ~.~

    • yups, ngekos juga. Asik loh dek ngekos itu, cm rasanya agak ‘nyes’ dikit kalau mikirin tentang urusan perut. hhahaha>:D
      iy emang dari SMA sudah ngekos, tapi jaman dulu mah enak, serba siap, serba beres. sekarang? *ya sudah dak usah di pertegas

      orang tua kakak d luar kota ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s