Short Dialogue

Standard

SHORT DIALOGUE

(Girl’s Writing in Your Mind)


NB: sebenarnya ini dialog singkat yang diambil dari cerita nyata gue bareng salah satu temen gue. Hmm… bagi lho yang merasa atau ada yang tahu tentang cerita ini, maaf ya ceritanya diangkat di blog gue. Ini cuma buat jadi pelajaran buat kita semua ^_^

Pada suatu hari (cieille, gue kayak mau baca dongeng), pokoknya pada suatu waktu yang lampau deh, hp gue berdering… Ternyata salah satu temen gue sms, gue pake inesialnya aja ya, anggaplah dia berinesial K.

K         : tir, gue mau cerita…

Gue     : iya, apa? -_-“

K        :gue tadi pinjem flashdisknya “dia” (*”dia” itu mantan pacarnya K). terus, gue iseng bukain foldernya. Eh, gue nemuin puisi yang dia tulis, mm… kayaknya tentang gue deh…

Gue     : -_-“ emang isinya gimana? Yakin bener tentang lho!

K         : ya udah besok gue tunjukin ke lho

Keesokan harinya dia nunjukin puisi mantannya itu. Panjang lebar gue baca tuh puisi. Yah sambil gue baca dan sebenarnya gue biasa aja waktu baca tuh puisi, lah dia nunggu tanggepan gue dengan wajah H2C (harap-harap cemas).

K          : gimana? Iya kan tentang gue?

Gue nanggepin dia sebatas anggukan.

K          : mm… apa gue salah ya dah mutusin dia gitu aja? Jadi gue harus gimana?

Dalam hati gue pimplan banget sih nih orang…. Hufft -_-

Gue      : kalau itu sih urusan lho yah…! tapi kalau masalah nih puisi, wajar banget kalau cewek nuangin perasaannya kesebuah tulisan. Cewek kalau ada masalah, yah pelampiasannya kalau gak curhat sama temennya, yah nulis, baik dalam bentuk puisi, cerpen, atau diary. Jadi wajar…. Lagian, buat cewek itu apa yang ditulis kemarin belum tentu sama dengan perasaannya hari ini! Gak percaya? Tanya aja sama cewek yang suka nulis buku harian, suruh dia baca tulisan dia minggu kemarin atau baca tulisan dia ketika dia benar-benar lagi benci sama satu orang. Hmm… jangan kira perasaannya masih sama ya… “nggak”

K          : oh gitu ya… oke deh

Gue      : tapi kayaknya, kalau lho masih berat buat ninggalin dia, terus lho uring-uringan kayak ini terus, lebih baik lho balikan sana, gih!

K          :hmm… gue gak tau, tir!

Gue      : -_-“

Di lain waktu…

K          : tir, lho udah baca blog si C? (*si-C ini adalah cewek yang menyukai si K ini dari zaman baholak kala)

Gue      : iya gue dah baca semua tulisannya

K          : tanggepan lho?

Gue      : mm… kayaknya dia beneran suka deh sama lho. Jelas banget kalau yang dimaksud itu lho!

K          : gue bingung gue harus gimana? Lagian kayak kata lho, cewek itu apa yang ditulis kemarin belum tentu sama dengan perasaannya hari ini, kan!? Jadi belum tentu masih kan?

Gue      : (speechles) Dalam hati gue: nih orang ngerti gak sih maksud gue!? Gak gitu juga…. Paling nggak ketika kita tahu ada seseorang yang punya “masalah” sama kita, TO DO SOMETHING!!! Gue gereeem banget waktu dengar jawabannya, bener sih, tapi gak selalu bener! Gue heran juga kenapa gue cuma diem dan gak bantah waktu dia ngomong gitu!? dan yang lebih bikin gue gerem lagi, gue ngerti banget perasaan tuh cewek, terlihat banget disetiap tulisannya. Bahkan ada nama gue dalam beberapa tulisannya belakangan ini, cuma karena gue deket sama temen gue yang satu ini. Walaupun dia sekarang sudah bisa bersikap biasa aja depan si K dan gue, dan juga gue sudah gak pernah lagi nemuin tulisan baru dia yang berceritakan sakit hatinya sama temen gue ini, gue tahu banget kalau dia itu masih ada perasaan sama sahabat gue ini. Hmm… sudahlah! Bukan urusan gue juga… :p

Disini gue cuma ingin temen-teman tahu, pernyataan “buat cewek, apa yang ditulisnya kemarin belum tentu sama dengan perasaannya hari ini!” itu bener! Tapi GAK SELALU BENAR!” adakalanya, apa yang ditulisnya satu atau dua bulan bahkan bertahun-tahun yang lalu masih merupakan gambaran perasaan hatinya. Memang… yang bisa nentuin isi tulisan itu masih punya arti yang sama dengan waktu menulis dengan sekarang itu yah penulis itu sendiri. Tapi kalau gue pribadi, ketika tulisan itu sama sekali sudah gak punya arti buat gue, apalagi ketika nulis itu emosi gue lagi labil banget, maka tulisan itu akan gue hapus seiring kenangan itu terhapuskan. Tapi, selama perasaan dan kenangan itu belum bisa kehapus di otak gue, maka tulisan itu tetap akan ada, karena ingatan itu memang masih ada. ^_^

Yah, gue jadi serasa salah ngomong waktu itu, nggak tahu deh dia nanggepnya gimana!? Mungkin saran gue buat temen-temen semua: KENALILAH LEBIH DALAM SESEORANG YANG INGIN ANDA NILAI!

8 responses »

    • Ooooooo………😮
      ya udah, ngaku deh🙂 gpp kn? ada yg mau d koreksi gk? your opinion about this postingan pleaseee?
      eh btw tau almt blog nya si C yg baru gk?

      mm…. kok d blognya dk ad identitasnya sih?

      • gak apalaah ^^ kan udah lewat jugaa.. hhehe
        koreksi? Ada banget!
        mm.. ttg puisi itu yaa.. hhehe jadi geli deh ><

        blog si C? nggak tauu.. nggak ada lagi kayaknya..
        identitas? agak males tir buatnyaaa..
        ntarlaah kapan" ^^
        sering" main yaa di blog ^^

  1. aish kepotong komenan sayaaa T_T
    puisi itu ttg alam tir, nggak ada sangkut pautnya sm perasaan, apalagi sakit hati ><
    kalo sakit hati alam buat manusia iyaaa🙂
    judul puisinya 'muak' kan?
    itu ttg alam yg muak sm manusia yg nggk bisa jagain alam, bangga"in teknologi yg ujung"nya ngerusak alam, gituuuu ^^

    • Ooooo….
      berarti “temen” kamu tuh salah presepsi. cepek deh…. wkwkwkwk
      jadi geli jg….😀 msh sering komunikasi sama tuh org?
      sebenernya blog si C itu msh ada, tp d privat. postingan terakhir ttg aku. tapi dah dihapus juga kayaknya. hhahaha
      ini part paling konyol di SMA

      btw aku juga emang suka blogwalking. sering” main k sini y🙂

      • iyaaa salah banget.. hahaha
        nggak, udah nggak lagi kok🙂
        wah, klo itu mah saya nggak tau, nggak pernag nyentuh blog lagiii (ampun)
        hehehe
        sering” main jg yaaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s