Definisi dari kata “kebetulan”?

Standard

Sudah beberapa minggu ini aku mencari definisi yang tepat dari kata “kebetulan”.  Sudah coba search di wikipedia, google, dan search engine lainnya, tapi kurang lebih sama, yaitu tidak disengaja, tidak direncanakan, tidak direkayasa dan tidak ada yang ngatur skenarionya (*tentunya kecuali Allah SWT).

Belum juga puas, jadi aku mencoba bertanya kepada beberapa teman. Hmm… sama saja!!😦 malah ada yang balik tanya kenapa aku bertanya, sangat tidak membantu!

Ya, beberapa teman bingung mendengar pertanyaanku. Tapi hanya aku balas dengan senyuman saja. Mereka tidak perlu tahu alasan akan pertanyaan itu. Aku hanya ingin tahu, definisi dari kata “kebetulan” itu.

Bukannya tidak percaya dengan jawaban dari paman besar google dan teman-teman, aku hanya kurang puas dengan jawaban itu semua. Mungkinkah kebetulan bisa terjadi sampai dengan hampir 10x??? masa’ iya? Dibenakku, yang namanya kebetulan itu paling terjadi satu atau dua kali saja. Tiga kali? Okelah ditolerir masuk kategori kebetulan. Terus kalau empat kali? Lima kali? Delapan kali?? Itu namanya apa? Masih kategori kebetulan juga?? Semua temanku yang kutanyakan hal itu senada menjawab, “lho, kalau itu namanya bukan kebetulan, tapi takdir!” (*mereka menjawab tanpa tahu kondisi apa yang ku maksud. Hhe.. Tapi tidak apa-apa juga sih:). Tidak terlalu salah)

Tapi kalau ditinjau dari pengertian, itu benar koq kalau disebut kebetulan! Karena hal itu sama sekali, tidak direncanakan, tidak rekayasa dan tidak sengaja. Jadi bener kan? Tapi sampai berkali-kali seperti itu bagaimana ceritanya tuh!? “Takdir?” I don’t think so. Jadi semua itu namanya apa dong? Huh…. Pusing.

Kalau ada yang bilang jangan dipikiran lah, gak penting juga kan! Sebenarnya itu penting walau tiada arti bagi siapapun. Aku hanya bingung kenapa semuanya bertepatan pada hal yang sama, sayangnya seberapa penasaran aku tentang apa yang terjadi pada belakangan ini, tidak kan berarti apapun bagi siapapun ^_^

Hmm.. kalau ada yang bisa menjawab pertanyaan bodohku ini, tolong dikasih tahu ya!😀

Leave a Reply

